BREAKING NEWS :
Loading...

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH
Assalamualaikum Warohmatullohi Wa Barokatuh.Saya ucapkan selamat datang di Website SDN Tritih Wetan 01. Website ini dibuat sebagai kelengkapan administrasi sekolah, penunjang pembelajaran dan wahana berbagi informasi seputar pendidikan. Mudah-mudahan website ini bermanfaat. Sekian, terimaksih.Wassalamualaikum Warohmatullohi Wa Barokatuh
Memuat...

Written By alisonglap on Rabu, 01 November 2017 | 05.18.00

http://www.sdntritihwetan01.sch.id/2016/02/data-sdn-tritih-wetan-01.html
Sebagian orang mungkin asing dengan istilah "Bulan Bahasa". Mungkin Anda juga? sebenarnya Bulan Bahasa sudah ada sejak dahulu, hanya saja perayaan Bulan Bahasa diberbagai daerah  belum begitu semarak termasuk di Kabupaten Cilacap. Baru dalam selustrum terakhir para pegiat Sastra Bahasa di Cilacap tergerak untuk memeriahkan Bulan Bahasa ini.

Tahukah Anda kapan Bulan Bahasa diperingati? Ya bulan Oktober tepatnya tanggal 28 Oktober bertepatan dengan peristiwa Sumpah Pemuda, peristiwa besar yang mengubah cara pandang Bangsa Indonesia tentang persatuan. Menyadarkan bahwa salah satu senjata ampuh mengusir penjajah adalah persatuan. Lalu apa hubunganya Bulan Bahasa dengan Sumpah Pemuda? Jawabnya adalah dikarenakan salah satu ikrar dari Sumpah Pemuda berkaitan dengan persatuan bangsa yang berbunyi "Kami Putra Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia".

Maka sebagai wujud Nasionalisme dan kecintaan terhadap Bahasa Indonesia ini, SDN Tritih Wetan 01 ikut menyemarakan peringatan Bulan Bahasa dengan mengikuti "Gebyar Pesta Sastra" yang diselenggarakan oleh guru Bahasa dan Sastra Kab. Cilacap di Pantai Sodong hari Sabtu, 28 Oktober 2017. Dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah ini, siswa-siswi SDN Tritih Wetan dipercaya untuk membawakan parade puisi. Berikut beberapa dokumen terkait dengan "Gebyar Pesta Sastra tahun 2017".


Saat Siswa-Siswi SDN Tritih Wetan 01 Membawakan Parade Puisi

Sesaat Sebelum Tampil
Suasana Saat Gebyar Pesta Sastra di Pantai Sodong


Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar