BREAKING NEWS :
Loading...

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH
Assalamualaikum Warohmatullohi Wa Barokatuh.Saya ucapkan selamat datang di Website SDN Tritih Wetan 01. Website ini dibuat sebagai kelengkapan administrasi sekolah, penunjang pembelajaran dan wahana berbagi informasi seputar pendidikan. Mudah-mudahan website ini bermanfaat. Sekian, terimaksih.Wassalamualaikum Warohmatullohi Wa Barokatuh
Memuat...

Written By alisonglap on Kamis, 26 Januari 2017 | 13.50.00

http://www.sdntritihwetan01.sch.id

Ekstrakurikuler merupakan kegiatan di luar jam pelajaran biasa yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan, menyalurkan bakat dan minat siswa. Menurut Depdikbud (1994: 6). Adapun tujuan diadakanya Ekskul antara lain yaitu :
1. Menambah keterampilan  
2. Mencegah berbagai hal yang bersifat negatif 
3. Mampu menggali potensi dan mengasah keterampilan siswa dalam upaya pembinaan pribadi.

Kegiatan Ekskul disekolah-sekolah sudah sangat lazim dilaksanakan, selain tujuan-tujuan di atas, Ekstrakurikuler juga terkadang dijadikan icon atau ciri khas suatu sekolah. Tak jarang pula Ekskul dijadikan magnet untuk menarik siswa agar bersokalah di sekolah itu.

SDN Tritih Wetan 01 juga memiliki banyak kegiatan Ekstra Kurikuler salah satunya adalah Ekskul yang di khususkan hanya untuk Kelas VI yaitu berupa tambahan pelajaran yang sudah dimulai dari semester satu tiap tahunnya. Tujuannya utamanya adalah untuk menambah pengetahuan dan sebagai persiapan mengahadapi Ujian Sekolah. Apalagi SDN Tritih Wetan 01 menggunakan Kurikulum 2013 yang notabene tidak menekankan kemampuan akademik saja, sementara Ujian Sekolahnya masih sama dengan Kurikulum KTSP. Maka kiranya penting Ekskul ini untuk diadakan sebagaimana yang diutarakan oleh salah satu siswa Kelas VI Saskia Windu Marzenia bahwa dirinya merasa senang dengan adanya Ekskul tambahan pelajaran karena jadi banyak latihan dan menambah ilmu yang tadinya tahu jadi tidak tahu. 

Daftar Pustaka:
http://www.landasanteori.com/2015/11/pengertian-ekstrakurikuler-definisi.html
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar