BREAKING NEWS :
Loading...

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH
Assalamualaikum Warohmatullohi Wa Barokatuh.Saya ucapkan selamat datang di Website SDN Tritih Wetan 01. Website ini dibuat sebagai kelengkapan administrasi sekolah, penunjang pembelajaran dan wahana berbagi informasi seputar pendidikan. Mudah-mudahan website ini bermanfaat. Sekian, terimaksih.Wassalamualaikum Warohmatullohi Wa Barokatuh
Memuat...

Written By alisonglap on Sabtu, 27 Januari 2018 | 23.25.00

http://www.sdntritihwetan01.sch.id/
KKG (Kelompok Kerja Guru) merupakan aktivitas para guru sebagai wadah kerja sama antar guru dalam satu gugus, dalam upaya meningkatkan kemampuan profesional mereka. Fungsi utamanya adalah menampung dan memecahkan masalah yang dihadapi dalam KBM melalui pertemuan diskusi, pengajaran contoh, demonstrasi penggunaan dan pembuatan alat peraga. KKG tersebut juga berorientasi kepada peningkatan kualitas pengetahuan, penguasaan materi , teknik mengajar dan lain-lain yang berfokus pada penciptaan KBM yang efektif. 

Namun kegiatan KKG terkadang diindentikan dengan kegiatan di dalam kelas yang terkesan menjemukan. Mindset inilah yang coba diubah oleh Gugus Jendral Sudirman ( SDN Tritih Wetan 01, SDN Tritih Wetan 04, SDN Tritih Wetan 05, SDN Tritih Lor 02 dan SDN Mandala) dengan menyelengarakan KKG anti mainstream diluar kelas dengan suasana keakraban.

http://www.sdntritihwetan01.sch.id/

Kamis, 25 Januari 2018 bertempat di Rumah Makan Sari Laut, KKG yang dihadiri juga oleh Ka UPT Jeruklegi Bapak Supriyatno, S.Pd. MM.Pd, berlangsung dengan suasana yang santai dan penuh keakraban. Salah satu alasan kenapa Gugus Jendral Sudirman mengadakan KKG di luar adalah agar guru sedikit berekreasi dari kepenatan dan kejenuhan dalam mengahadapi tugas di sekolah, sehingga esok bisa refresh lebih sigap lagi dalam melaksanakan tugas. Namun walaupun dilaksanakan di out door, KKG dapat terselengara dengan baik tanpa mengurangi esensi dari KKG itu sendiri. 

Beberapa materi yang disampaikan dalam KKG anti mainstream ini adalah :
1. Pengertian GLS dan tahapan di sekolah
2. 4 Kompetensi guru
3. Sistematika RPP
4. 4 Pilar Bangga Mbangun desa
5. Macam-macam penilaian

Harapan besar dari peserta, mudah-mudahan KKG yang semisal bisa diadakan kembali minimal satu tahun sekali.


Daftar Pustaka:
http://infopendidikan17.blogspot.co.id/2015/11/pengertian-tugas-dan-tanggung-jawab.html
Artikel Terkait

1 komentar:

  1. Caesars Rewards | JC Travel Network
    Caesars Rewards is the 남원 출장마사지 latest 진주 출장안마 and greatest 인천광역 출장마사지 loyalty program to award you points across 포항 출장샵 a 광주광역 출장샵 variety of locations: casinos, hotels, resorts, and more.

    BalasHapus